10 Artis Indonesia Yang Masuk Kristen

Artikel ini membahas tentang 10 Artis Indonesia yang masuk Kristen.

Ada banyak artis Indonesia yang masuk Kristen. Sebab perpindahan agama adalah suatu hal yang lumrah terjadi sejak dulu, tidak terkecuali bagi para artis atau selebriti.

Perpindahan agama para artis lebih mendapat sorotan, sebab mereka adalah publik figur, yang memang selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya para fans mereka.

Baca juga: 100 Artis Indonesia Terpopuler Beragama Kristen

Artis yang dimaksud di sini adalah para pemain film/sinetron/drama (aktor/aktris), penyanyi, presenter, model, dan perancang busana. Singkatnya mereka yang bekerja di dunia entertainment.

10 Artis Indonesia yang masuk Kristen ini punya banyak alasan yang melatar belakanginya, seperti: ingin menikah dengan kekasihnya yang beda agama, mengikuti salah satu orang tua yang beda agama, mengikuti suami/istri yang beda agama, bahkan karena mendapat “pencerahan” dari agama yang baru dianutnya.

Perpindahan agama seseorang, terutama artis, sejatinya harus dipandang sebagai sesuatu hal yang biasa, dan sudah sepatutnya dihormati, sebab merupakan hak privasi mereka sendiri.

Baca juga: 25 Artis Indonesia Yang Berpindah Ke Agama Kristen

Sebab menganut sebuah agama adalah hak paling hakiki bagi umat manusia. Karena itulah perpindahan agama seseorang tidak perlu terlalu dipermasalahkan. Toh mereka sendirilah yang bertanggung jawab kepada Tuhan.

Jadi perpindahan seseorang dari satu agama ke agama lainnya, sudah sewajarnya disikapi secara bijak dan dewasa.

Memang, sudah sewajarnya kita senang jika ada orang yang berpindah mengikuti agama kita, dan merasa sedih jika mereka meninggalkan agama kita. Tetapi bagaimana pun juga, kita harus menghormati pilihan mereka.

Baca juga: 50 Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia Beragama Kristen

Dengan demikian maka terjadi toleransi dan saling menghormati di antara satu agama dengan agama lainnya, dan tercipta kedamaian dan keharmonisan di antara para penganut agama yang berbeda.

Artikel kali ini akan memuat 10 Artis Indonesia yang masuk Kristen.

Maksud tulisan ini bukanlah mengkotak-kotakkan artis berdasarkan agamanya, atau untuk meninggikan satu agama tetentu dan merendahkan agama lain.

Baca juga: 5 Penyanyi Dangdut Indonesia Beragama Kristen

Melainkan untuk menunjukkan bahwa perpindahan agama itu memang banyak terjadi di kalangan artis Indonesia; bukan hanya bagi mereka yang berpindah dari agama Kristen/Katolik, tetapi juga bagi mereka yang berpindah ke agama Kristen/Katolik.

Lalu, siapa sajakah 10 Artis Indonesia yang masuk Kristen tersebut?

Berikut pembahasannya, yang diurutkan secara abjad.

 

1. Adjie Notonegoro

Artis Indonesia yang masuk Kristen yang pertama adalah Adjie Notonegoro.

Adjie Notonegoro lahir di Jakarta, 18 Juli 1961.

Ia adalah seorang perancang busana terkenal, yang karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal dari kalangan artis, bintang film, sampai kepala negara, seperti Gus Dur, Bill Clinton, dan Fidel Castro.

Adjie Notonegoro sebelumnya adalah seorang haji, dan merupakan paman dari Ivan Gunawan, seorang artis dan perancang busana terkenal.

 

2. Asmirandah

Artis Indonesia yang masuk Kristen yang kedua adalah Asmirandah.

Asmirandah Zantman lahir di Jakarta, pada 5 Oktober 1989.

Ia adalah seorang aktris sinetron dan bintang iklan.

Ia memulai karier di dunia hiburan tanah air lewat sinetron Kawin Gantung. Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi beberapa sinetron seperti Inikah Rasanya dan Cinta SMU 2.

Pindahnya Asmirandah ke Kristen sempat menggegerkan publik, terlebih karena suaminya, Jonas Rivanno, sempat menjadi mualaf.

 

3. Dahlia Poland

Artis Indonesia yang masuk Kristen yang ketiga adalah Dahlia Poland.

Dahlia Poland lahir di Florida, Amerika Serikat, 5 Maret 1997.

Ia adalah seorang aktris dan model.

Dahlia menikah dengan Fandy Christian pada tanggal 24 November 2015 dan menjadi seorang Kristen.

 

4. Dory Harsa

Artis Indonesia yang masuk Kristen yang keempat adalah Dory Harsa.

Dory Haryanto Eka Saputra yang lebih dikenal sebagai Dory Harsa lahir di Solo, 27 November 1992.

Ia dikenal secara luas sebagai penabuh kendang untuk grup musik yang mengiringi setiap pertunjukan campursari Didi Kempot.

Selain bermusik, Dory Harsa juga seorang penyanyi.

Baru-baru ini nama Dory Harsa menjadi trending karena perpindahan agamanya ke Kristen setelah menikahi kekasihnya, Nella Kharisma, seorang penyanyi dangdut beragama Kristen.

 

5. El Ibnu

Artis Indonesia lainnya yang masuk Kristen adalah El Ibnu.

Pria bernama lengkap Noventino Budi Lesmana ini lahir 41 tahun silam.

Ia adalah vokalis band Elkasih, sekaligus penulis lagu-lagu grup musik tersebut. Yang terkenal adalah lagu “Kau Tigakan Cintaku” yang ditulisnya sekitar 2008.

El Ibnu ramai menjadi pemberitaan media akhir-akhir ini karena perpindahannya ke Kristen serta karena kondisi kesehatannya.

Ia terkena stroke dan dirawat di sebuah panti asuhan Kristen, sebelum akhirnya “diambil” dan dirawat oleh mantan kekasihnya.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!