6. LGBT Bukan Masalah Genetik, Yang Dibawa Sejak Lahir, Tetapi Sebuah Penyimpangan 

LGBT bukanlah kesalahan genetika, yang dibawa seseorang sejak ia dilahirkan ke dunia. Sebab Tuhan menciptakan manusia secara sempurna.

LGBT menurut Alkitab adalah sifat dan perilaku yang “diserap” seseorang dari lungkungannya. Karena itu “pengidap” LGBT bisa sembuh jika ia sungguh-sungguh bertobat dan percaya Tuhan Yesus.

 

7. LGBT Sendiri Adalah Hukuman Tuhan Bagi Yang Bersikeras Di Dalam Dosa

Dalam Roma 1:26-27 rasul Paulus menjelaskan tentang hubungan laki-laki dengan laki-laki serta perempuan dengan perempuan.

Hal ini mungkin bisa juga dikategorikan sebagai biseksual, sebab mereka sudah punya pasangan hetero (lawan jenis), namun mereka juga punya pasangan sesama jenis.

Rasul Paulus menyebut hal ini sebagai akibat dosa pemberontakan manusia terhadap Tuhan.

Jadi karena mereka tidak taat kepada Tuhan maka Tuhan menyerahkan mereka pada hawa nafsu yang memalukan, yakni cinta kepada sesama jenis (Roma 1:18-25).

 

8. Seperti Dosa Pada Umumnya, Orang Yang Bersikeras di Dalam Dosa Akan Berakhir Di Neraka

Rasul Paulus menulis bahwa orang yang melakukan dosa homoseksual atau LGBT, dan dosa-dosa lainnya, tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, alias mendapat hukuman kekal di neraka (1 Korintus 6:9-10)

Kata Yunani untuk kata “banci” dalam ayat di atas adalah malakoi, sedangkan kata Yunani untuk “orang pemburit” arsenokoitai.

Kedua kata tersebut mengacu pada praktek homoseksual.

Pada zaman rasul Paulus, banci biasanya adalah para budak dari orang-orang kaya yang melakukan hubungan seksual dengan tuan-tuan mereka.

Sedangkan orang pemburit adalah para pemburit bakti di kuil-kuil dewa-dewa Yunani seperti yang terdapat pada kuil-kuil dewa-dewa Kanaan.

Jelaslah, di sini rasul Paulus mengecam para homoseksual.

Rasul Paulus menyebut orang-orang semacam ini sebagai orang-orang yang tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Allah (sorga).

Rasul Yudas secara khusus menulis bahwa hukuman Sodom dan Gomora yang melakukan percabulan (lihat poin 3 di atas) adalah siksaan api kekal di neraka (Yudas 1:7), bukan hanya siksaan di bumi (hujan belerang dan api dari sorga).

Rasul Yudas berkata bahwa hukuman atas dosa homoseksual Sodom dan Gomora merupakan “peringatan kepada semua orang.”

Advertisements
Ad 16
Advertisements Text

 

9. Orang Kristen Perlu Merangkul LGBT Agar Bertobat

Tetapi perlu kita ketahui juga bahwa sekalipun Alkitab dengan tegas menolak LGBT, bukan berarti kita bebas menghakimi para anggota LGBT ini, atau menjauhi mereka.

Kita justru perlu mendoakan mereka dan menyadarkannya agar bertobat seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus terhadap orang-orang berdosa pada zamanNya.

Di luar itu bukan lagi urusan kita, tetapi tanggung jawab mereka pribadi dengan Tuhan.

 

10. Orang Kristen LGBT Harus Didisiplin Oleh Gereja

Orang Kristen penganut LGBT harus mendapat teguran atau disiplin dari gereja.

Orang Kristen harus membedakan perlakuan terhadap orang Kristen LGBT dengan orang non Kristen LGBT.

Rasul Paulus berkata bahwa orang dunia yang berdosa tidak ada urusannya dengan gereja atau orang-orang percaya.

Tetapi orang Kristen yang berdosa harus ditegur secara tegas di tengah jemaat agar menimbulkan rasa takut di antara jemaat.

Tuhan Yesus telah memberi prosedur dalam  pendisiplinan anggota jemaat yang berdosa: ditegur secara empat mata, jika tidak orang berdosa itu mengabaikan maka kasusnya dibawa ke hadapan jemaat.

Jika orang itu masih bersikeras dengan dosanya, maka ia dikucilkan atau dikeluarkan dari keanggotaan jemaat (Mat ).

Hal ini juga berlaku para pelaku LGBT Kristen

 

Itulah 10 fakta LGBT menurut Kristen dan menurut Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan