Loading...

10 Pria Paling Tampan Di Alkitab

Loading...

 

6. Adonia

Adonia, salah satu anak Daud, merupakan salah satu pria yang berperawakan tampan yang dicatat di Alkitab.

“Selama hidup Adonia ayahnya belum pernah menegor dia dengan ucapan: Mengapa engkau berbuat begitu? Ia pun sangat elok perawakannya dan dia adalah anak pertama sesudah Absalom.” (1 Raja-raja 1:6)

Sifat Adonia tidaklah seindah fisiknya. Seperti saudaranya, Absalom, Adonia juga melakukan kudeta. Ia memberontak kepada raja Salomo, saudaranya, dan mengangkat diri menjadi raja Israel. Padahal Salomo adalah raja yang dipilih oleh Tuhan menggantikan Daud, ayahnya.

Pemberontakan ini dibayar mahal oleh Adonia. Ia kemudian dibunuh oleh Salomo, terutama setelah ia meminta Abisag, pelayan Daud, menjadi istrinya, yang dianggap Salomo sebagai awal bagi kudeta.

 

7. Daniel

Daniel juga merupakan seorang pria yang dikenal karena berperawakan tampan.

Daniel adalah seorang pemuda Yehuda yang ikut dibawa ke pembuangan di Babel. Saat itu orang-orang Yehuda dibuang ke Babel karena dosa dan pemberontakan mereka kepada Tuhan.

Raja Babel, Nebukadnezar, memilih beberapa pemuda yang, antara lain, berperawakan baik atau tampan. Mereka dididik selama tiga tahun tentang budaya dan bahasa orang Kasdim (Babel) sehingga mereka bisa bekerja untuk raja.

Di antara para pemuda yang terpilih tersebut terdapat Daniel berserta tiga temannya, Hananya (Sadrakh), Misael (Mesakh) dan Azarya (Abednego). Hal itu berarti bahwa Daniel beserta tiga temannya adalah orang-orang yang berperawakan tampan.

“Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israel, yang berasal dari keturunan raja dan dari kaum bangsawan, yakni orang-orang muda yang tidak ada sesuatu cela, yang berperawakan baik, yang memahami berbagai-bagai hikmat, berpengetahuan banyak dan yang mempunyai pengertian tentang ilmu, yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja dalam istana raja, supaya mereka diajarkan tulisan dan bahasa orang Kasdim…. Di antara mereka itu ada juga beberapa orang Yehuda, yakni Daniel, Hananya, Misael dan Azarya.” (Daniel 1:3-6).

Dalam ayat di atas, “yang berperawakan baik” mengacu pada keindahan wajah dan fisik seorang pria, artinya ketampanan.

Selain punya fisik yang menarik, Daniel beserta tiga temannya juga punya otak yang sangat encer. Mereka lebih cerdas sepuluh kali dari para pemuda yang bersama-sama dididik dengan mereka!

Di kemudian hari Daniel menjadi orang terpenting di kerajaan Babel di bawah raja Nebukadnezar, jabatannya lebih tinggi dari ketiga temannya, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego.

 

8. Sadrakh

Hananya, atau yang lebih dikenal sebagai Sadrakh, merupakan salah satu pria berperawakan tampan.

Seperti telah disebut di atas, Sadrakh termasuk pria berperawakan tampan, yang terpilih untuk dididik selama tiga tahun di Babel agar dapat bekerja di istana raja Nebukadnezar.

Selain tampan dan jenius, Sadrakh dan teman-temannya juga orang-orang yang takut akan Tuhan. Ketika di kerajaan Babel semua orang diharuskan untuk menyembah patung raja Nebukadnezar, Sadrakh dan dua temannya, Mesakh dan Abednego, berani menolaknya, sekalipun kematian adalah resikonya.

Tetapi karena iman mereka kepada Tuhan, Ia melindungi mereka dari hukuman perapian yang menyala-nyala.

Di kemudan hari, Sadrakh, Mesakh dan Abednego, menjadi orang-orang terpenting di kerajaan Babel.

 

9. Mesakh

Misael, atau yang lebih dikenal sebagai Mesakh, adalah salah satu dari pria berperawakan tampan yang dicatat di Alkitab.

Seperti telah disebut di atas, Mesakh adalah teman Daniel, Sadrakh, dan Abednego, yang sama-sama berperawakan tampan sehingga terpilih untuk dididik di kerajaan Babel agar bisa bekerja bagi raja Babel, Nebukadnezar.

Mesakh juga seorang yang takut akan Tuhan dan tidak bersedia menyembah patung Nebukadnezar sekalipun nyawa taruhannya.

Bersama Sadrakh dan Abednego, Mesakh kemudian menjadi salah satu orang terpenting di kerajaan Babel, di bawah raja Nebukadnezar.

 

10. Abednego

Azarya, atau yang lebih dikenal sebagai Abednego, adalah pria terakhir yang disebut berperawakan tampan di Alkitab.

Abednego merupakan teman Daniel, Sadrakh, dan Abednego, yang sama-sama berperawakan tampan sehingga terpilih untuk dididik di kerajaan Babel.

Seperti dua temannya yang lain, Sadrakh dan Mesakh, Abednego juga menjadi salah satu orang terpenting di kerajaan Babel, di bawah raja Nebukadnezar.

 

Itulah 10 pria paling tampan di Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Loading...
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!