Loading...

10 Renungan Harian Kristen Terbaik Di Indonesia

Loading...

 

3. Bom.Com

Renungan harian Kristen Bom.com (baca: bom dot kom), juga termasuk ke dalam daftar buku renungan harian Kristen terbaik di Indonesia.

Namanya unik, tetapi sebenarnya ini merupakan singkatan dari Business and Office Ministry (BOM). Jadi renungan ini merupakan milik sebuah pelayanan bisnis dan kantor yang disebut BOM, sebuah pelayanan marketplace yang membuka persekutuan-persekutuan di kantor-kantror di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta misalnya.

Jadi renungan ini terutama ditujukan bagi para profesional dan karyawan. Namun demikian juga bisa dibaca oleh semua kalangan, sebab isinya berisi kisah-kisah yang memotivasi yang berguna dalam segala aspek kehidupan.

Renungan ini sangat menarik untuk dibaca, karena isinya yang singkat, to the point, serta memberi motivasi dan inspirasi. Sangat cocok untuk para mahasiswa, pekerja muda dan kaum profesional.

Dari segi isi dan target pasar, renungan Bom.com mirip dengan renungan harian Spirit Motivator.

Tetapi yang menarik adalah, renungan ini tidak memakai tanggal dan bulan untuk setiap edisinya (seperti pada umumnya renungan-renungan harian), hanya memakai nomor atau volume. Tujuannya adalah agar isisnya tetap up to date dan tidak pernah menjadi “kadaluwarsa”.

Jika ingin mendapatkan renungan harian Kristen Bom.com, silakan kunjungi toko-toko buku terdekat di kota Anda. Untuk berlangganan renungan harian Bom.com, silakan mengunjungi websitenya di www.businessofficeministry.awardspace.com

 

4. Renungan Harian

Renungan Harian adalah salah satu renungan harian Kristen terbaik di Indonesia. Renungan ini juga sangat populer. Sebab selain dapat dibaca dalam bentuk fisik buku, renungan ini juga bisa dibaca di internet dan aplikasinya dapat diunduh. Isinya singkat, padat dan jelas.

Renungan ini juga merupakan salah satu renungan harian terlaris di Indonesia. Bahkan dulu cukup lama menjadi renungan harian terlaris nomor satu. Saat ini, jika bukan nomor satu, mungkin nomor dua atau nomor tiga terlaris.

Ukuran buku renungan ini cukup kecil. Lebih kecil dari renungan Manna Sorgawi, renungan Spirit, beberapa renungan lainnya. Dan harganya pun sangat murah. Tidak ada gambar-gambar di dalam renungan ini.

Seperti umumnya renungan harian, renungan ini juga punya banyak penulis yang berbeda, termasuk penulis freelance.

Jika ingin mendapatkan renungan harian Kristen ini, silakan kunjungi toko-toko buku terdekat di kota Anda. Untuk berlangganan buku Renungan Harian, silakan kunjungi websitenya, www.renunganharian.net.

 

5. Jamahan KuasaNya

Renungan harian Kristen Jamahan KuasaNya adalah salah satu renungan harian Kristen terbaik di Indonesia saat ini.

Renungan harian Kristen Jamahan KuasaNya ini cukup kecil dan isinya to the point, padat dan jelas. Isi dan pembahasannya sederhana, tetapi bagus buat bahan saat teduh pribadi.

Di bagian akhir renungan (beberapa halaman) dibahas Pendalaman Alkitab dari berbagai kitab di Alkitab. Sehingga kita lebih tahu latar belakang Alkitab dan mempelajari pesan-pesan di dalamnya. Misalnya latar belakang nubuat-nubuat dalam kitab nabi-nabi dijelaskan, sehingga kita mengerti arti nubuat-nubuat tersebut dan tidak menjadi bosan membacanya.

Renungan ini diterbitkan oleh GL (Gilbert Lumoindong) Ministry, Jakarta. Karena itu, kadang-kadang muncul juga tulisan Pdt. Gilbert Lumoindong dalam renungan ini. Namun penulis renungan Jamahan KuasaNya cukup banyak dan variatif.

Jika ingin mendapatkan renungan harian Kristen Jamahan KuasaNya, silakan kunjungi toko-toko buku terdekat di kota Anda.

 

6. Aletea

Renungan harian Kristen Aletea adalah salah satu renungan harian Kristen terbaik di Indonesia. Renungan ini memiliki nama lengkap Renungan Harian Keluarga Aletea, disingkat RHK Aletea. Dengan nama ini, renungan ini membidik segmen pasar keluarga-keluarga Kristen.

Renungan ini merupakan bagian dari Grup Sinar Jakarta. Grup Sinar merupakan organisasi media besar yang membawahi beberapa perusahaan media penerbit, yang pernah menerbitkan Surat Kabar Sinar Harapan dan Suara Pembaruan. Radio Kristen RPK (Radio Pelita Kasih) juga masih termasuk ke dalam grup ini.

Namun renungan ini sifatnya interdenominasi dan penulisnya juga terdiri dari beragam latar belakang dan denominasi gereja.

Renungan Aletea biasanya terbit dengan tema khusus yang telah ditetapkan setiap bulannya. Misalnya tema tentang iman, perbuatan, keuangan, dan sebagainya.

Jika ingin mendapatkan renungan harian Kristen Aletea, silakan kunjungi toko-toko buku terdekat di kota Anda.

Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!