2. Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo 

Jenderal Kristen eks ajudan presiden Jokowi yang kedua adalah: Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo adalah kapolri yang sedang menjabat saat ini.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menjadi Ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo lahir di Ambon, Maluku, pada 5 Mei 1969.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Dan Kriminal Polri (Kabareskrim Polri).

Kapolri beragama Kristen Jenderal Listyo merupakan lulusan Akpol tahun 1991.

Jenderal Listyo juga merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi.

Advertisements
Ad 16
Advertisements Text

Jabatan yang pernah dipegang Kapolri beragama Kristen Jenderal Listyo di Polri antara lain adalah: Kapolres Pati, Kapolres Sukoharjo, Kapolresta Surakarta (Solo);

Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri, Dirreskrimum Polda Sultra, Kapolda Banten, Kadiv Propam Mabes Polri, dan Kabareskrim Polri. (Baca: 10 Jenderal Polri Kristen Yang Sedang Bersinar)

 

Itulah 2 Jenderal Kristen yang pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.

 

Kiranya pengabdian dua Kapolri beragama Kristen ini dapat memberi teladan bagi generasi masa kini, khususnya anggota Polri, bagi kemajuan Polri khususnya dan Indonesia pada umumnya.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter,  whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan