3 Fakta Tentang Konflik Israel dan Palestina Menurut Kristen

3. Orang Kristen Menolak kekerasan dan mengutamakan perdamaian

Orang Kristen menolak segala bentuk kekerasan di Palestina atas dasar apa pun, baik berdasarkan agama maupun berdasarkan ras. Orang Kristen mengharapkan agar kedua belah pihak, Israel dan Palestina, menahan diri dari melakukan kekerasan tetapi lebih mengedepankan dialog untuk mencari solusi terhadap konflik yang dihadapi.

Sebab kekerasan tidak akan pernah menyelesaikan konflik, malahan semakin memupuk rasa kebencian dan dendam terhadap satu sama lain.

Untuk itu kepada tentara Israel diharapkan agar lebih bersikap humanis terhadap warga sipil Palestina tanpa ada prasangka agama dan rasial serta mengurangi bahkan menghentikan sasaran serangan ke rumah-rumah penduduk yang menimbulkan korban anak-anak.

Demikian juga dengan kelompok Hamas, orang Kristen berharap agar tidak memanfaatkan pemukiman penduduk sebagai tameng dalam konflik dengan tentara Israel.

Hanya dengan demikianlah tercipta perdamaian yang permanen di tanah Palestina yang bersejarah.

 

Itulah 3 Fakta tentang Konflik antara Palestina dengan Israel menurut Kristen.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!