3. Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo 

Jenderal Kristen yang pernah menjadi Kapolri, yang ketiga adalah: Komisaris Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Komisaris Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo lahir di Ambon, Maluku, pada 5 Mei 1969.

Saat ini Komjen Listyo menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Dan Kriminal Polri (Kabareskrim Polri), dan segera akan dilantik jadi kapolri.

Komjen Listyo merupakan lulusan Akpol tahun 1991.

Komjen Listyo juga merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi.

Jabatan yang pernah dipegang Komjen Listyo di Polri antara lain adalah: Kapolres Pati, Kapolres Sukoharjo, Kapolresta Surakarta (Solo);

Advertisements
Ad 16
Advertisements Text

Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri, Dirreskrimum Polda Sultra, Kapolda Banten, Kadiv Propam Mabes Polri, dan Kabareskrim Polri. (Baca: 10 Jenderal Polri Kristen Yang Sedang Bersinar)

 

Itulah 3 Jenderal Kristen yang pernah jadi Kapolri.

 

Semoga pengabdian ketiga jenderal Polri Kristen ini dapat memberi teladan bagi generasi masa kini, khususnya anggota Polri, bagi kemajuan Polri khususnya dan Indonesia pada umumnya.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

This Post Has 5 Comments

  1. Tamin Jonner Simatupang

    Amiiin…Semoga Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang memberi teladan dan menjadi contoh bagi masyarakat. Sehat selalu mengemban tugas kenegaraan. Tuhan Jesus Memberkati.

  2. Maurits

    Sebagai Negara Kesatuan, maka semua anak bangsa yang berprestasi dan memiliki kapasitas serta kapabilitas sebagai Pemimimpin harus dikasih kesempatan untuk memimpin. Karena kita semua ingin negara ini lebih baik dan makin maju ke masa depan yang lebih baik.

    Polri sebagai lembaga dan istitusi hukum Negara yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan penegakan hukum yang adil, harus juga jadi contoh rasa keadilan dengan menghargai dan memberi kesempatan kepada semua anggota POLRI untuk berada dalam jabatan tertentu dan mendapat promosi sesuai kinerjanya. Itulah keadilan. #Indonesia maju #Indonesia Adil

  3. Rubrik Kristen

    Amin, memang sudah seharusnya demikian.

  4. Besli

    Semoga bapak Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadikan Indonesia semakin mantap dan sehat selalu dalam mengemban tugas-tugasnya. Amin …

Tinggalkan Balasan