3 Nubuat Yang Digenapi Saat Kenaikan Yesus

 

3. Nubuat Tuhan Yesus Sendiri Tentang KenaikanNya Ke Surga

Nubuat yang digenapi saat kenaikan Yesus ke surga, yang ketiga/terakhir adalah nubuat Tuhan Yesus sendiri.

Tuhan Yesus sendiri secara berulang-berulang telah menubuatkan kenaikanNya ke surga.

Salah satunya adalah perkataanNya kepada murid-muridNya.

“Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?” (Yohanes 6:62).

Naik ke surga bagi Tuhan Yesus adalah “kembali ke tempat asal”.

Yesus adalah Tuhan yang diam di surga, namun datang ke bumi untuk menyelamatkan manusia berdosa. Dan setelah Ia selesai dengan misi penyelamatan tersebut, Ia pun “kembali” ke surga.

Itulah sebabnya Tuhan Yesus mengatakan bahwa tidak ada manusia yang telah naik ke surga selain daripada Dia yang telah turun dari surga, yakni diriNya sendiri (Yohanes 3:13).

Nubuat Tuhan Yesus lainnya tentang kenaikanNya ke surga adalah ketika Ia memberi jawab kepada Imam Besar Yahudi bahwa Dia adalah Mesias, dan bahwa Ia akan duduk di sebelah kanan Allah.

“Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji? Jawab Yesus: Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.” (Markus 14:61b-62).

Ketika Tuhan Yesus diadili di sidang Mahkamah Agama Yahudi, maka Imam Besar Yahudi (pemimpin sidang) bertanya kepada Tuhan Yesus apakah benar Ia adalah Mesias.

Dan jawaban Tuhan Yesus adalah: Ya.

Dia lalu melanjutkan bahwa Ia akan duduk di sebelah kanan Allah, artinya Ia akan naik ke surga. (Bandingkan dengan poin 2 di atas).

Dan kelak Ia akan datang di tengah-tengah awan-awan di langit, artinya datang sebagai hakim dan raja di bumi pada akhir zaman.

 

Itulah 3 nubuat yang digenapi saat kenaikan Yesus ke surga.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!