3 Tragedi Yang Terjadi Saat Kelahiran Yesus

 

3. Semua Bayi Berusia 2 Tahun Ke Bawah Di Betlehem Dibunuh Oleh Herodes

Ketika Herodes Agung merasa diperdaya oleh para majus (sehingga tak bisa langsung membunuh Yesus), maka ia menjadi sangat marah.

Ia panik dan ia tak mau ambil resiko.

Herodes secara sadis membunuh semua bayi di Betlehem, yang berusia 2 tahun ke bawah, ia tak ingin Yesus luput!

Hal ini menimbulkan ratapan yang sangat pilu pada para ibu yang kehilangan bayi mereka (Matius 2:16-18).

Tetapi Yesus luput dari rencana pembunuhan Herodes.

Karena sebelumnya malaikat Tuhan sudah memerintahkan Yusuf untuk membawa Yesus mengungsi ke Mesir (lihat poin 2 di atas).

Perbuatan Herodes yang membunuh bayi-bayi di Betlehem jauh lebih kejam lagi dari hanya sekedar membunuh satu bayi (Yesus).

Ini adalah tragedi yang lebih besar.

Herodes telah kehilangan akal sehatnya.

Bukan saja ia takut tersaingi oleh kelahiran Yesus, ia juga takut jika dia tidak bisa mengenali Yesus di antara bayi-bayi Betlehem, yang jumlahnya hanya puluhan orang.

Sehingga ia harus membunuh, bukan saja Yesus, tetapi juga seluruh bayi berusia 2 tahun di Betlehem!

Tidak bisa dibayangkan betapa sedihnya ratapan ibu-ibu yang kehilangan bayinya di waktu bersamaan.

Jelas, Herodes harus mempertanggungjawabkan perbuatannya ini kelak di hadapan Yesus, Yesus yang pernah ingin dibunuhnya, tapi yang justru menjadi Hakimnya kelak pada akhir zaman! (Baca: 10 Peristiwa Terpenting Yang Akan Terjadi Pada Akhir Zaman).

 

Itulah 3 tragedi yang terjadi saat kelahiran Yesus, seperti yang dicatat di Alkitab Perjanjian Baru.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!