3. Letnan Jenderal

Hinsa Siburian (Kepala BSSN)

Jenderal Kristen di sekitar presiden Jokowi yang ketiga adalah Letnan Jenderal (Purn) TNI Hinsa Siburian.

Saat ini Letjen (Purn) TNI Hinsa Siburian menjabat sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), sebuah jabatan setingkat menteri.

Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian (Purn) lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada 28 Oktober 1959.

Letjen Hinsa Siburian merupakan lulusan terbaik Akmil tahun 1986 sehingga meraih penghargaan Adhi Makayasa. (Baca: 6 Jenderal Kristen Lulusan Terbaik Akmil).

Selain berpengalaman di bidang infanteri, Letjen Hinsa juga banyak berkarier di baret merah/Kopassus.

Jabatan yang pernah diembannya antara lain: Danyon Aksussat-81 Kopassus, Dansatdik Komando Pusdikpassus, Dandim 1710/Mimika, Waasintel Kasdam XVII/Trikora, Kasrem 172/Praja Wira Yakthi, Asops Kasdivif-1/Kostrad, Asops Kas Kostrad, Danrem 043/Garuda Hitam.

Kemudian, Dirlat Kodiklat TNI, Danrem 173/Praja Vira Braja, Kasdam XVII/Cendrawasih, Asops Kasad, Danpussenif Kodiklatad, Pangdam XVII/Cendrawasih, dan Wakil KSAD.

 

4. Komjen. Pol. Drs. Petrus Golose (Kepala BNN)

Jenderal Kristen di sekitar presiden Jokowi yang keempat adalah Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose.

Saat ini Komjen Petrus Golose mengemban amanat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Advertisements
Ad 16
Advertisements Text

Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 27 November 1965.

Jabatan yang pernah diembannya, antara lain: Wakaden 88/Antiteror Polda Metro Jaya, Wadir II/Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Direktur Penindakan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT.

Lalu, Kapolda Bali, dan saat ini Kepala BNN.

 

Itulah 4 Jenderal Kristen di sekitar presiden Jokowi saat ini.

 

Semoga pengabdian keempat jenderal  Kristen ini dapat memberi kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Indonesia.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

This Post Has 2 Comments

  1. Wiratno samuel

    Tuhan memberkati rubrik kristen.

    Kita doakan semoga beliau2 para jendral kristen senantiasa dijagai Tuhan sehingga tidak korupsi, tidak menyalah gunakan kekuasaan, tidak menjual pengaruh dan tidak melakukan tindakan tercela dengan alasan agamanya dihina.

Tinggalkan Balasan