4 Jenderal Kristen Lulusan Terbaik Akpol

 

3. Irjen Herry Rudolf Nahak 

Jenderal Kristen lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa yang ketiga adalah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Herry Rudolf Nahak.

Inspektur Jenderal Polisi Drs. Herry Rudolf Nahak adalah Jenderal Kristen lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa tahun/angkatan 1990.

Inspektur Jenderal Polisi Drs. Herry Rudolf Nahak lahir di Atambua, Nusa Tenggara Timur, pada 13 Agustus 1968.

Kini ia mengemban amanat sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri dan Kapolda Papua Barat, dan Asisten Operasi Kapolri (Asops Kapolri). (Baca: 10 Jenderal Polri Kristen Yang Sedang Bersinar)

 

4. Brigjen Alberd Teddy Benhard Sianipar

Jenderal Kristen lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa yang keempat adalah Brigadir Jenderal Polisi Alberd Teddy Benhard Sianipar.

Brigadir Jenderal Polisi Alberd Teddy Benhard Sianipar adalah Jenderal Kristen lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa tahun/angkatan 1994.

Brigjen. Pol. Alberd Teddy Benhard Sianipar, S.I.K., M.H. lahir di Medan, Sumatra Utara, 14 November 1971.

Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 3 Februari 2020 mengemban amanat sebagai Karojianstra Sops Polri.

Beberapa jabatan polri pernah dipegang: Kasat II Dit Reskrim Polda Sumut, Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Karo, Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

Lalu Kasubdit V Dittipidnarkoba Barekrim Polri, Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri, Dirreskrimum Polda Sulteng, Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri, dan Karoops Polda Metro Jaya.

 

Itulah 4 Jenderal Kristen lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!