Categories: GEREJA

4 Tanggung Jawab Jemaat Terhadap Gembala

 

3. Memberi Persembahan

Tanggung jawab anggota jemaat terhadap pendeta/gembalanya menurut Alkitab, yang ketiga adalah memberi persembahan kepada gereja melalui gembala.

Tuhan menetapkan bahwa para pelayanNya, seperti para gembala, berhak mendapat persembahan kasih dari jemaat yang dipimpinnya.

“Siapakah yang pernah turut dalam peperangan atas biayanya sendiri? Siapakah yang menanami kebun anggur dan tidak memakan buahnya? Atau siapakah yang menggembalakan kawanan domba dan yang tidak minum susu domba itu?” (1 Korintus 9:7)

Karena itu setiap anggota jemaat bertanggung jawab memberi persembahan ke gerejanya agar dikelola oleh gembala setempat, termasuk untuk kebutuhan hidup mereka.

 

4. Mendoakan Gembala

Tanggung jawab anggota jemaat terhadap pendeta/gembalanya menurut Alkitab, yang keempat adalah mendoakan gembala.

Kita juga perlu mendoakan para pemimpin gereja kita agar Tuhan senantiasa melindungi, menyertai, dan memberkati pelayanan dan hidup mereka.

“Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan.” (Kolose 4:3)

 

Itulah 4 tanggung jawab anggota jemaat terhadap pendeta/gembalanya menurut Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Page: 1 2