5 Alasan Mengapa Kristen Menolak LGBT

 

4. Pelaku LGBT Tidak Akan Masuk Ke Dalam Kerajaan Allah

Alasan keempat mengapa orang Kristen menolak LGBT, khususnya homoseksual, adalah: Karena Pelaku LGBT Tidak Akan Masuk Ke Dalam Kerajaan Allah.

Rasul Paulus menyebut bahwa orang-orang yang bersikeras di dalam dosa, seperti para banci dan orang pemburit, sebagai orang-orang yang tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Allah atau sorga (1 Korintus 6:9-10).

Kata Yunani untuk kata “banci” dalam ayat di atas adalah malakoi, sedangkan kata Yunani untuk “orang pemburit” adalah arsenokoitai.

Kedua kata tersebut mengacu pada praktek homoseksual.

Pada zaman rasul Paulus, banci biasanya adalah para budak dari orang-orang kaya yang melakukan hubungan seksual dengan tuan-tuan mereka.

Sedangkan orang pemburit adalah para pemburit bakti di kuil-kuil dewa-dewa Yunani seperti yang terdapat pada kuil-kuil dewa-dewa Kanaan.

Hal senada disampaikan oleh Yudas, saudara Tuhan Yesus, penulis Kitab Yudas.

Yudas berkata bahwa para pelaku homoseks di Sodom dan Gomora (lihat poin 3 di atas) Tuhan hukum dengan hukuman kekal di neraka (Yudas 1:7).

Hadi hukuman mereka bukan hanya di dunia, lewat kemusnahan kota mereka dan kematian mereka di dalamnya.

 

5. Praktik LGBT Akan Menulari Jemaat Tuhan

Alasan kelima mengapa orang Kristen menolak LGBT, khususnya homoseksual, adalah: Karena Praktik LGBT Akan Menulari Jemaat Tuhan.

Sebenarnya semua dosa anggota jemaat yang dibiarkan terjadi akan menulari anggota jemaat lainnya.

Karena itulah Alkitab dengan tegas memerintahkan agar gereja tidak toleran terhadap dosa di dalam gereja.

Para pendosa, yang sedang hidup di dalam dosa tertentu seperti percabulan, harus diusir dari gereja agar tidak mencemari yang lain (1 Korintus 5:1-13).

Demikianlah dengan praktik LGBT, tidak boleh dibiarkan terjadi oleh gereja Tuhan. Jika tidak, maka jemaat akan tercemari.

Contoh nyata betapa bahayanya dosa LGBT bagi umat Tuhan, adalah kisah dua putri Lot yang memperkosa ayah mereka karena tercemar oleh dosa homoseksual kota Sodom dan Gomora. (Baca: 7 Dosa Perzinahan Terbesar Di Alkitab)

 

Itulah 5 Alasan mengapa orang Kristen menolak LGBT.

 

Tetapi perlu kita ketahui juga bahwa sekalipun Alkitab dengan tegas menolak LGBT, bukan berarti kita bebas menghakimi para anggota LGBT ini, apalagi menghukumnya (melalui gereja atau negara).  Kita hanya bisa mendoakan dan menyadarkan mereka saja, di luar itu bukan lagi urusan kita, tetapi tanggung jawab mereka pribadi dengan Tuhan.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!