Categories: KEKRISTENAN

5 Jenderal Kristen Yang Sedang Bersinar

 

4. Mayjen TNI Richard Tampubolon (Dankoopssus TNI)

Mayor Jenderal TNI Richard TH Tampubolon merupakan alumnus Akademi Militer tahun 1992.

Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus) TNI, sebuah institusi baru TNI, yang baru berdiri pada 2019.

Sebelumnya ia adalah Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I, yang berkedudukan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan juga adalah organisasi baru di lingkungan TNI.

Mayor Jenderal TNI Richard TH Tampubolon banyak berkecimpung di Kopassus.

Dan ia pernah menjadi Wadanjen Kopassus.

Mayor Jenderal TNI Richard TH Tampubolon juga pernah menjadi Kasdam Mulawarman.

 

5. Mayjen TNI Tiopan Aritonang (Asops Panglima TNI)

Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 16 November 1963.

Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Panglima TNI.

Sebelum menjadi Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang pernah mengemban sejumlah jabatan yang cukup strategis di TNI.

Antara lain, Danrem 121/Abw, Danpuslatpur Kodiklat TNI-AD, Dirdok Kodiklat TNI-AD, Kasdam I/Bukit Barisan, dan Pangdam XIII/Merdeka.

 

Itulah 5 jenderal Kristen yang sedang bersinar di Indonesia saat ini.

 

Semoga pengabdian kelima jenderal Kristen ini dapat memberi kontribusi yang signifikan bagi kemajuan TNI, bahkan Indonesia, khususnya di bidang pertahanan.

 

Kita berdoa agar mereka semua kiranya bisa memakai jabatan mereka untuk kemajuan TNI secara khusus, dan untuk kemajuan Bangsa dan Negara secara umum.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Page: 1 2