5 Kebenaran Tentang Antikristus Menurut Alkitab

 

4. Antikristus Akan Menyatakan Dirinya Sebagai Allah

Dan Menjadi Ancaman Serius Bagi Orang Kristen

Kebenaran tentang antikristus menurut Alkitab yang keempat adalah: Antikristus akan menyatakan dirinya sebagai Allah dan menjadi ancaman serius bagi orang Kristen.

Antikristus bukan saja menyesatkan orang dengan mujizatnya, sehingga mereka menjadi pengikutnya, ia bahkan berani menyatakan dirinya sebagai Allah.

Antikristus mengalihkan penyembahan yang seharusnya ditujukan kepada Allah menjadi penyembahan yang ditujukan terhadap dirinya sendiri. (2 Tesalonika 2:4).

Dan semua orang di dunia, yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, akan percaya kepada antikristus ini dan akan menyembahnya serta akan membangga-banggakannya sebagai seorang yang tak bisa disaingi oleh siapa pun (Wahyu 13:4,8).

Selain menyatakan dirinya sebagai Allah, antikristus ini juga menghujat Allah (Wahyu 13:1,6)

Kehadiran antikristus akan menjadi ancaman yang serius bagi para pengikut Tuhan Yesus.

Bahkan patung antikristus juga didirikan, dan semua orang harus menyembahnya. Jika tidak, mereka akan dibunuh (Wahyu 13:15).

Antikristus ini juga akan mengontrol ekonomi, tidak ada yang bisa membeli atau menjual sesuatu jika tanda antikristus, yakni tanda 666, tidak terdapat di bagian dahi dan tangan kanan mereka (Wahyu 13:16-18).

Tidak ada yang bisa membeli atau menjual sesuatu jika tanda antikristus, yakni tanda 666, tidak terdapat di bagian dahi dan tangan kanan mereka (Wahyu 13:16-18).

Tetapi barangsiapa yang tetap teguh percaya kepada Tuhan Yesus serta tidak menyembah patung antikristus dan memakai cap mereka, sekalipun nyawa taruhannya, maka ia akan beroleh hidup kekal di surga.

 

5. Munculnya Antikristus Merupakan Tanda Kedatangan Yesus Semakin Dekat 

Kebenaran tentang antikristus menurut Alkitab yang kelima adalah: munculnya antikristus di bumi merupakan tanda kedatangan Tuhan Yesus sudah dekat.

Menurut nubuat nabi Daniel (Daniel 9:27), pada akhir zaman akan ada kesukaran besar yang terjadi sebelum Tuhan Yesus datang kembali.

Kesukaran tersebut, yang biasa disebut sebagai kesengsaraan besar atau masa tribulasi, akan terjadi selama tujuh masa, yang dimengerti sebagai tujuh tahun (secara harfiah maupun secara kiasan).

Dalam pertengahan masa kesengsaraan itu, yakni setelah tiga setengah masa, akan terjadi hal yang lebih sulit lagi dengan tampilnya antikristus hingga akhir kesengsaraan tersebut (tiga setengah masa terakhir).

Setelah itu barulah Tuhan Yesus datang kembali ke dunia.

Jadi Tuhan Yesus belum datang ke dunia sebelum antikristus datang.

Nubuat Daniel ini sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh rasul Paulus kepada jemaat di kota Tesalonika.

Ia mengatakan bahwa sebelum antikristus (manusia durhaka) datang, Tuhan Yesus belum datang ke dunia untuk kedua kali (2 Tesalonika 2:3).

Dan Tuhan Yesus akan membunuh antikristus dengan nafas mulutNya dan akan memusnahkannya pada saat kedatanganNya kembali ke dunia (2 Tesalonika 2:8).

Antikristus akan dihukum selamanya bersama dengan iblis.

Ia akan dimasukkan ke dalam api neraka dan akan berada di sana sampai selama-lamanya bersama-sama dengan iblis dan antek-anteknya (setan-setan/roh-roh jahat) serta orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus (Wahyu 20:10).

 

Itulah 5 kebenaran tentang antikristus menurut Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!