5 Kebenaran Tentang Iblis Menurut Alkitab

 

4. Menjelang Akhir Zaman, Iblis Semakin Intensif Menggoda Manusia

Kebenaran tentang iblis menurut Alkitab yang keempat adalah: menjelang akhir zaman iblis semakin intensif menggoda manusia.

Iblis dan setan-setan sadar bahwa kuasa mereka telah dilucuti, mereka juga sadar bahwa kelak mereka akan dihukum kekal di neraka (Matius 8:29).

Karena itulah mereka akan terus menggoda manusia untuk memberontak kepada Allah dan berbuat dosa, dan semakin intensif melakukannya menjelang akhir zaman, masa penghukuman mereka.

Iblis akan bekerja dengan segala cara untuk menyesatkan sebanyak mungkin manusia dan membuat mereka jatuh ke dalam dosa serta memberontak kepada Allah, lalu memihak kepada iblis.

Iblis tidak mau hanya dia dan setan-setan yang berada di neraka, ia ingin menjangkau sebanyak mungkin manusia bersama mereka masuk neraka, karena ia tahu waktunya sudah singkat (Wahyu 12:12).

Salah satu cara yang dipilihnya untuk menjalankan rencananya ini adalah dengan memakai antikris, seorang tokoh jahat yang menjalankan kuasa iblis pada akhir zaman.

 

5. Iblis Pasti Dihukum Kekal Dalam Api Neraka

Kebenaran tentang iblis menurut Alkitab yang kelima/terakhir adalah: iblis pasti dihukum kekal dalam api neraka.

Alkitab begitu luar biasa, dia menjelaskan kepada kita bukan hanya permulaan dunia ketika diciptakan, yang dicatat dalam kitab pertama dalam Alkitab (kitab Kejadian).

Tetapi Alkitab juga memberitahu kita akan akhir sejarah dunia, yang dicatat di kitab terakhir Alkitab (kitab Wahyu).

Dan akhir sejarah dunia tersebut adalah hukuman kekal bagi orang-orang jahat dan iblis, sumber segala kejahatan (Wahyu 20:10).

Ibarat seorang penjahat, iblis telah divonis, dan vonisnya adalah hukuman terberat dari semua hukuman yang pernah ada di dunia, melebihi hukuman mati.

Itulah hukuman kekal/selama-lamanya dalam siksaan api neraka.

Tetapi iblis belum dieksekusi, ia baru dieksekusi pada akhir zaman, ketika Kristus datang kembali ke dunia sebagai Raja dan Hakim.

Sejarah telah ditulis, masa depan telah dibentuk, segala rahasia kekal telah disingkapkan di Alkitab, semuanya itu akan terjadi dan pasti terjadi, sebab Tuhan sendirilah yang menyatakannya.

Iblis tinggal menunggu nasib kekalnya diwujudkan!

 

Itulah 5 Kebenaran tentang iblis menurut Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!