5 Sikap Kristen Yang Benar Terhadap Corona

4. Jika Terpaksa Keluar Rumah, Tetap Waspada Dan Berjaga-jaga 

Sikap keempat Kristen yang benar dalam menghadapi virus corona/covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia saat ini, adalah tetap waspada dan berjaga-jaga jika harus keluar rumah.

Telah disebut bahwa kita sebisa mungkin harus menahan diri untuk tidak keluar rumah atau mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Itulah salah satu cara mencegah tertular virus corona.

Namun demikian, banyak orang yang harus terpaksa keluar rumah untuk suatu alasan yang bisa diterima.

Misalnya mencari nafkah keluarga bagi para pekerja harian (seperti supir, pedagang kecil, dll), di mana keluarganya tidak akan bisa makan jika sang kepala keluarga tidak bekerja.

Atau para petugas medis, yang bertugas merawat para pasien virus corona.

Dan mungkin juga orang-orang yang harus keluar rumah karena alasan urgent, seperti membeli makanan atau obat.

Untuk orang-orang seperti ini maka harus mengikuti saran-saran medis yang sudah umum dalam mencegah virus corona.

Yakni pakaian standard untuk para petugas medis yang menangani pasien corona, serta masker, menjaga jarak lebih 1 meter, dan mencuci tangan dengan disinfektan bagi mereka non petugas medis.

Hal-hal ini harus diikuti untuk terhindar dari virus corona.

Orang Kristen tidak boleh sombong, anggap remeh, atau mencobai Tuhan dengan melanggar saran-saran medis yang telah diberikan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia (WHO), seperti telah dijelaskan di atas.

 

5. Berdoa Untuk Diri Sendiri Dan Untuk Virus Corona Secara Umum

Sikap kelima Kristen yang benar dalam menghadapi virus corona/covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia saat ini, adalah berdoa untuk diri sendiri dan virus corona secara umum.

Sebagai orang percaya, kita harus selalu menyerahkan diri kita kepada Tuhan.

Di atas semuanya, kita harus percaya pada kuasa Tuhan yang sanggup melindungi kita.

Karena itulah kita harus berdoa secara khusus untuk virus corona.

Bahkan kita perlu berdoa agar virus ini segera berakhir di seluruh dunia dan tidak lagi memakan korban.

Juga agar semua orang bisa menjadi percaya kepada Tuhan Yesus melalui virus corona ini.

 

Itulah 5 Sikap Kristen yang benar dalam menghadapi virus corona/covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia saat ini, termasuk di Indonesia.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!