Loading...

7 Alasan Mengapa Orang Kristen Merayakan Natal

Loading...

 

3. Natal Sebagai Sarana Untuk Mengingat Kasih Allah

Alasan mengapa orang Kristen merayakan natal yang ketiga adalah karena natal dapat dipakai sebagai sarana untuk mengingat kasih Allah yang besar bagi kita. Masakan kita melupakan kasih Allah yang begitu besar bagi kita?

Tentu kita bisa mengingat kasih Allah kapan saja, tetapi tradisi natal yang sudah ada turun-temurun dapat kita pakai sebagai sarana untuk mengingat kembali kasih Allah yang paling besar dalam hidup kita, yakni natal atau kelahiran Yesus.

Semua kebaikan dan kasih Allah kepada kita patut untuk dikenang, apalagi kasih terbesarNya, yakni lahirnya Kristus ke dunia, pastilah penting untuk lebih dikenang. Lewat apa? Lewat perayaan natal.

 

4. Natal Sebagai Sarana Untuk Memperbarui Komitmen Kepada Tuhan

Alasan mengapa orang Kristen merayakan natal adalah karena melalui natal kita juga dapat memperbarui komitmen kita kepada Tuhan.

Ada beberapa momen yang sering dipakai banyak orang sebagai sarana untuk mengevaluasi diri sendiri secara berkala, umumnya setiap tahun. Dua hal yang umum dipakai adalah hari ulang tahun dan tahun baru.

Nah, natal dapat juga dipakai sebagai salah satu momen untuk merefleksikan diri, khususnya komitmen kita kepada Tuhan Yesus, sang Juruselamat. Ketika kita merayakan natal, maka kita diingatkan betapa besarnya kasih Yesus bagi kita sehingga Ia rela datang ke dunia dan mati bagi dosa-dosa kita.

Lalu kita mengevaluasi hidup kita, jika Yesus sudah sedemikian mengasihi kita, sejauh manakah kasih kita kepadaNya? Dan di momen natal kita bisa membuat sebuah komitmen baru untuk lebih mengasihi Yesus lagi dalam hidup kita.

 

5. Natal Sebagai Kesempatan Untuk Bersaksi

Alasan mengapa orang Kristen merayakan natal berikutnya adalah karena natal dapat menjadi sarana memberitakan Kabar Baik kepada orang lain.

Bersaksi atau memberitakan Injil adalah tugas dan tanggung jawab setiap orang percaya, bukan hanya tugas para hamba Tuhan, pendeta, gembala, penginjil, atau para fulltimer di gereja.

Karena itu momen natal adalah salah satu kesempatan yang baik untuk kita bersaksi kepada orang lain. Lewat perayaan natal kita menyaksikan kepada dunia bahwa kita mempunyai Juruselamat yang telah lahir ke dunia, yang menghapus dosa seisi dunia.

Loading...
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!