7 Alasan Mengapa Orang Kristen Merayakan Natal

 

5. Natal Sebagai Kesempatan Untuk Bersaksi

Alasan mengapa orang Kristen merayakan natal berikutnya adalah karena natal dapat menjadi sarana memberitakan Kabar Baik kepada orang lain.

Bersaksi atau memberitakan Injil adalah tugas dan tanggung jawab setiap orang percaya, bukan hanya tugas para hamba Tuhan, pendeta, gembala, penginjil, atau para fulltimer di gereja.

Karena itu momen natal adalah salah satu kesempatan yang baik untuk kita bersaksi kepada orang lain. Lewat perayaan natal kita menyaksikan kepada dunia bahwa kita mempunyai Juruselamat yang telah lahir ke dunia, yang menghapus dosa seisi dunia.

Lewat acara natal, kita juga bisa mengajak seseorang untuk datang dan mendengar Kabar Baik. Kita hanya mengajak saja, tanpa ada unsur paksaan di dalamnya, sebab Roh Kuduslah yang membuat hati orang menjadi percaya.

Bersaksi bukanlah mengajak orang lain pindah agama, tetapi memberitakan kasih Yesus bagi mereka yang belum percaya kepadaNya.

Sesungguhnya bersaksi juga terdapat di hampir semua agama atau kepercayaan dengan istilah, cara dan bentuk yang berbeda-beda. Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

6. Natal Sebagai Kesempatan Berbagi Kasih Dengan Orang Lain

Alasan lain mengapa orang Kristen merayakan natal adalah karena natal bisa dipakai sebagai sarana untuk berbuat kasih kepada orang lain.

Tuhan mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada semua orang, bukan hanya kepada saudara seiman saja, tetapi kepada semua orang, bahkan kepada para musuh atau orang yang memusuhi kita sekalipun.

Natal merupakan salah satu momen untuk berbagi kasih kepada mereka yang belum mengenal kasih Yesus. Tentu kita bisa berbuat kasih kapan saja, bukan hanya di hari natal. Tetapi lewat perayaan natal, kita diingatkan untuk berbagi kasihNya dengan mereka yang belum percaya.

Kita yang mengalami kasih Allah di hari natal, karena Kristus telah lahir bagi kita, sudah selayaknya juga membagikan kasih itu kepada orang yang belum mengalaminya.

 

7. Natal Sebagai Kesempatan Untuk Bersekutu Dengan Saudara Seiman

Alasan mengapa orang Kristen merayakan natal terakhir adalah karena natal juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dengan saudara seiman. Sehingga setiap kali kita merayakan natal, kita bisa menjalin hubungan yang lebih akrab dengan mereka.

Tak bisa dipungkiri bahwa pada masa sekarang natal dirayakan bukan lagi hanya di gereja, tetapi juga di berbagai komunitas Kristen, seperti di persekutuan doa, di perusahaan/lembaga/organisasi/yayasan tempat kita bekerja, di lingkungan tempat tinggal, persekutuan sekolah/kampus, di komunitas hoby, komunitas satu marga, alumni sekolah/kampus, dan lain sebagainya.

Perayaan natal di semua komunitas kristiani tersebut dapat dipakai sebagai sarana untuk bersekutu dengan saudara seiman.

 

Itulah 7 alasan mengapa orang Kristen merayakan natal.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

2 komentar untuk “7 Alasan Mengapa Orang Kristen Merayakan Natal”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!