7 Fakta Tentang Abigail Di Alkitab

5. Abigail juga adalah seorang perempuan yang murah hati

Seperti yang telah disebut sebelumnya, Abigail  juga memberi apa yang Daud minta ketika ia mendatangi Daud.

Ini jelas membuktikan bahwa Abigail adalah seorang yang murah hati serta mencela sikap suaminya yang kasar dan pelit.

 

6. Abigail menjadi istri kedua raja Daud

Ketika mendengar rencana Daud yang ingin membunuhnya, Nabal pun membatu seketika, mungkin serangan jantung, dan meninggal 10 hari kemudian.

Lalu Daud mengambil Abigail menjadi istrinya. Abigail adalah istri kedua Daud. Dan kelak Daud punya istri beberapa lagi, di luar gundik-gundik (1 Samuel 25:36-44).

Jadi meski posisi atau status sosial Abigail naik, namun ia bukanlah ratu Israel. Ia hanyalah salah satu dari tujuh istri Daud!

Dari hasil pernikahannya dengan Daud, Abigail setidaknya punya seorang anak laki-laki bernama Kileab (2 Samuel 3:3).

 

7. Abigail ditawan musuh ketika Daud sedang di pelarian, tetapi berhasil diselamatkan Daud setelah ia kembali ke Yerusalem

Ketika terjadi peperangan antara orang Israel dengan orang Amalek, maka mereka menawan banyak orang Israel, termasuk istri Daud, Abigail.

Tetapi Daud dan anak buahnya berhasil membebaskan Abigail serta orang Israel lainnya (1 Samuel 30:1-25).

Jadi meski menjadi istri raja Israel yang tinggal di istana, namun hal ini tidak berarti bahwa Abigail  bebas dari masalah.

 

Itulah 7 fakta penting tentang Abigail di Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!