7 Fakta Tentang Epafras Di Alkitab

 

5. Epafras sedang berada di penjara bersama Paulus ketika Paulus menulis suratnya kepada jemaat di Kolose

Ketika menulis suratnya kepada Filemon, yang kemudian menjadi bagian dari Kitab Suci Kristen, yakni Kitab Filemon, rasul Paulus mengatakan bahwa Epafras dalah teman sepenjaranya, orang yang dipenjarakan bersamanya (Filemon 1:23).

Namun rasul Paulus tidak menjelaskan di mana mereka sama-sama dipenjara, akan tetapi kemungkinan besar adalah di  kota Roma.

Rasul Paulus sendiri beberapa kali dipenjarakan karena memberitakan Injil, antara lain di Kaisarea dan di Roma.

Yang jelas Epafras dipenjarakan karena memberitakan Injil, seperti halnya rasul Paulus.

Hal ini membuktikan bahwa Epafras juga telah turut mengalami penderitaan bersama rasul Paulus dalam pelayananNya kepada Kristus.

 

6. Epafras adalah hamba Tuhan Yesus yang setia

Salah satu sifat Epafras yang diungkapkan oleh rasul Paulus adalah bahwa Epafras adalah pelayan Tuhan Yesus yang setia.

Rasul Paulus tidak menjelaskan lebih lanjut tentang kesetiaan Epafras ini.

Tetapi yang jelas, setelah sekian lama melayani bersama, rasul Paulus dapat bersaksi bahwa Epafras tidak diragukan lagi adalah hamba Tuhan yang setia.

Hal ini berarti bahwa sejak terjun dalam melayani Tuhan, Epafras tidak pernah undur dari Tuhan, tetap tekun dalam melayaniNya, di dalam suka maupun duka.

Dimasukkannya Epafras ke dalam penjara bersama rasul Paulus karena memberitakan Injil Yesus Kristus (lihat poin 5 di atas), adalah salah satu bukti kesetiaan Epafras kepada Tuhannya.

 

7. Menurut tradisi gereja, Epafras mati martir

Menurut tradisi gereja, Epafras adalah uskup gereja Kolose, dan ia mati martir di situ.

Hal ini semakin mengkonfirmasi kesetiaan Epafras dalam pelayanannya sebagai hamba Tuhan (lihat poin 6 di atas).

 

Itulah 7 fakta tentang Epafras di Alkitab dan dalam tradisi gereja yang perlu kita tahu.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!