7 Fakta Tentang Gehazi Di Alkitab

 

5. Gehazi tidak mengakui dosanya kepada Nabi Elisa

Baru saja tiba di tempat Nabi Elisa, Gehazi sudah mendapat pertanyaan dari tuannya itu, ke mana saja ia pergi.

Maka Gehazi berbohong dengan menjawab bahwa ia tidak pergi kemana-mana.

Tetapi Elisa berkata bahwa hatinya turut pergi ke mana Gehazi pergi (2 Raja-raja 5:25-26).

Jadi Elisa tahu apa yang diperbuat oleh Gehazi (mungkin Tuhan yang memberitahunya), sehingga Gehazi tidak bisa lagi mengelak (Baca: 10 Tokoh Alkitab Yang Tidak Jujur)

 

6. Gehazi mengalami sakit kusta seumur hidupnya, bahkan hingga anak-cucunya

Akibat perbuatannya yang tidak jujur, Nabi Elisa pun menghukum Gehazi.

Perbuatan jahatnya mendapat ganjaran yang keras dari nabi Elisa.

Penyakit kusta Naaman berbalik kepada Gehazi sehingga ia berpenyakit kusta seumur hidupnya, bahkan juga anak cucunya (2 Raja-raja 5:27).

 

7. Gehazi menceritakan tentang perbuatan-perbuatan Nabi Elisa kepada raja Israel

Alkisah, raja Israel sedang ingin mengetahui tentang pelayanan nabi Elisa dan mujizat-mujizat yang dilakukannya.

Maka ia pun bertanya kepada Gehazi. Hal ini berarti bahwa raja Israel mengetahui dan mengakui kedekatan Gehazi dengan nabi Elisa.

Gehazi memberitahu raja tentang mujizat-mujizat yang dilakukan nabi Elisa, salah satunya adalah membangkitkan anak perempuan Sunem dari kematian (lihat poin 3 di atas).

Pada saat raja berbicara dengan Gehazi,  perempuan Sunem itu tiba-tiba muncul, ia datang menghadap raja untuk meminta hartanya kembali setelah mereka sekeluarga pulang dari pengungsian.

Ketika terjadi kelaparan di Israel, yang berlangsung selama 7 tahun, nabi Elisa memang telah menyuruh keluarga perempuan Sunem untuk pergi mengungsi ke negeri lain. Sehingga ia terhindar dari bahaya kelaparan.

Maka Gehazi pun memberitahu raja tentang perempuan Sunem itu, sehingga raja bertanya langsung kepadanya perihal yang diperbuat nabi Elisa kepadanya.

Setelah itu seluruh harta perempuan Sunem dikembalikan oleh raja Israel, ketika mereka kembali dari pengungsian. Tidak ada yang terhilang (2 Raja-raja 8:1-6).

 

Itulah 7 fakta penting tentang Gehazi di Alkitab.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!