7 Fakta Tentang Perempuan Sunem Di Alkitab

 

5. Anak Perempuan Sunem

sakit dan meninggal 

Selang beberapa tahun, terjadilah musibah besar yang menimpa keluarga perempuan Sunem. Anak mereka, yang kelahirannya telah lama mereka nantikan,  tiba-tiba sakit lalu meninggal seketika.

Hal ini tentu adalah ujian iman yang berat bagi perempuan Sunem dan suaminya.

Mereka beroleh berkat Tuhan berupa seorang anak, tetapi mereka juga harus kehilangan anak tunggal yang mereka kasihi tersebut.

 

6. Nabi Elisa membangkitkan anak Perempuan Sunem 

dari kematian

Kabar kematian anak perempuan Sunem diberitahukan kepada nabi Elisa. Elisa pun segera mengangkat dan mendoakan anak tersebut.

Dan mujizat pun terjadi. Anak tersebut bangkit kembali! (2 Raja-raja 4:8-37).

Kebangkitan anak itu merupakan bukti kasih dan kuasa Allah bagi perempuan Sunem itu melalui nabiNya.

Di Alkitab dicatat beberapa orang yang pernah dibangkitkan dari kematian, sekalipun mereka ini akhirnya mati juga (Baca: 7 Orang Yang Pernah Dibangkitkan Di Alkitab).

Hal ini merupakan peristiwa langka di Alkitab, yang menunjukkan kasih Tuhan kepada manusia dan kuasaNya atas maut/kematian.

 

7. Perempuan Sunem mengungsi selama 7 tahun karena kelaparan di Israel, tetapi setelah ia kembali ke Israel tanahnya dikembalikan

Setelah mempunyai anak, dan anaknya dibangkitkan dari kematian, perempuan Sunem ini masih beroleh berkat dan kemurahan Tuhan.

Hal ini terjadi karena mereka telah terlebih dahulu menunjukkan kemurahan kepada hamba Tuhan, nabi Elisa.

Ketika terjadi kelaparan di Israel, yang berlangsung selama 7 tahun, nabi Elisa menyuruh keluarga perempuan Sunem ini untuk pergi mengungsi ke negeri lain. Sehingga ia terhindar dari bahaya kelaparan.

Bukan hanya itu, seluruh harta mereka dikembalikan oleh raja Israel, ketika mereka kembali dari pengungsian. Tidak ada yang terhilang (2 Raja-raja 8:1-6).

 

Itulah 7 fakta tentang perempuan Sunem di Alkitab Perjanjian Lama yang perlu kita tahu.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!