7 Fakta Tentang Yudas saudara Yesus

 

5. Yudas terlibat dalam pemberitaan Injil bersama saudara-saudaranya yang lain

Bukan hanya bertobat, Yudas dan saudara-saudaranya yang lain kemudian juga aktif dalam melayani.

Mereka memberitakan Injil ke berbagai tempat (Baca: 7 Anggota Keluarga Yesus Yang Aktif Dalam Pelayanan)

 

6. Yudas saudara Tuhan Yesus adalah seorang penulis Kitab Suci

Yudas saudara Tuhan Yesus adalah salah satu penulis Alkitab. Ia menulis satu dari 66 kitab yang ada di Alkitab, yang disebut dengan namanya, yakni kitab Yudas.

Tradisi Kristen sejak dulu menyebutkan bahwa kitab Yudas ditulis oleh Yudas saudara Tuhan Yesus.

Di dalam kitabnya tersebut, Yudas saudara Yesus menyebut dirinya sebagai Yudas “hamba” Yesus Kristus (Yudas 1:1), dia tidak menyebut dirinya sebagai Yudas “saudara” Yesus. Ini menunjukkan kerendahan hatinya.

Yudas saudara Yesus, bersama penulis-penulis Alkitab lainnya, mendapat hak istimewa dipakai Allah untuk menyampaikan isi hatiNya kepada umatNya turun-temurun.

Dan tulisan mereka yang diilhamkan oleh Allah bermanfaat untuk umat manusia.

Tidak terkira berkat yang kita dapatkan dari tulisan Yudas saudara Yesus, sebagaimana yang ditulis oleh penulis-penulis Alkitab lainnya.

 

7. Menurut tradisi, keturunan Yudas saudara Yesus adalah orang Kristen militan dan mati martir 

Kematian Yudas saudara Tuhan Yesus tidak dicatat di Alkitab, juga dalam tradisi gereja.

Tetapi ada beberapa catatan sejarah terpercaya tentang kematian sejumlah keturunannya sebagai martir Kristen pada masa kaisar Trajan.

Ada juga tradisi yang menyebut salah satu keturunan Yudas menjadi uskup di gereja Yerusalem.

 

Itulah 7 fakta tentang Yudas saudara Tuhan Yesus yang perlu kita tahu.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!