5. Komjen Pol. Petrus Golose (Kepala BNN)

Jenderal Kristen dengan pangkat paling tinggi dan jabatan paling strategis, yang kelima adalah Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose.

Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose saat ini mengemban amanat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (Kepala BNN).

Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 27 November 1965.

Jabatan yang pernah diemban Komjen Pol Petrus Golose, antara lain: Wakaden 88/Antiteror Polda Metro Jaya, Wadir II/Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, dan Direktur Penindakan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Lalu, Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT, Kapolda Bali, dan kini sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (Kepala BNN).(Baca: 10 Jenderal Polri Kristen Yang Sedang Bersinar)

 

6. Letjen TNI Albertus Budi Sulistya (Kepala RSPAD)

Jenderal Kristen dengan pangkat paling tinggi dan jabatan paling strategis, yang keenam adalah Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya.

Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit TNI AD Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta.

Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya lahir di Yogyakarta dan lulusan Sepamilsuk 1989 (bukan AKMIL).

Letjen Albertus Budi Sulistya merupakan seorang dokter tentara.

Jabatan yang pernah dipegang Albertus Budi Sulistya di TNI, antara lain: Dokter Pribadi Kasad & Wakasad, Kanit Rikkes RSPAD Gatot Soebroto, Kadep THT RSPAD Gatot Soebroto, Koorsahli bidang Kesehatan RSPAD Gatot Soebroto.

Lalu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kapuskesad, dan kini Kepala RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

 

7. Komjen Pol. Dharma Pongrekun (Wakil Kepala BSSN)

Jenderal Kristen dengan pangkat paling tinggi dan jabatan paling strategis, yang ketujuh adalah Komisaris Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun.

Advertisements
Ad 16
Advertisements Text

Komisaris Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun lahir di Palu, Sulawesi Tengah, pada 12 Januari 1966.

Komjen Dharma Pongrekun saat ini bertugas di luar Polri sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

BSSN adalah sebuah lembaga negara yang posisinya setingkat dengan kementerian negara.

Komjen Dharma Pongrekun punya banyak pengalaman di bidang reserse, baik di Polda Metro Jaya maupun di Mabes Polri.

Komjen Dharma Pongrekun pernah maju sebagai calon pimpinan KPK, tetapi tidak terpilih.

 

Itulah 7 Jenderal Kristen dengan pangkat paling tinggi dan jabatan paling strategis di Indonesia saat ini.

 

Semoga pengabdian ketujuh jenderal Kristen ini dapat memberi kontribusi yang signifikan bagi kemajuan TNI dan Polri, bahkan Indonesia, khususnya di bidang pertahanan.

 

Kita berdoa agar kiranya para jenderal Kristen ini semuanya memakai jabatan mereka untuk kemajuan Bangsa dan Negara secara umum.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Balasan