Loading...
Loading...

7 Politisi Muda Kristen Terkenal Yang Tidak Lolos Ke Senayan

 

5. Jansen Sitindaon (Politisi Demokrat)

Jansen Sitindaon lahir di Dairi, Sumatera Utara.

Jansen Sitindaon merupakan politisi muda Partai Demokrat, di mana ia menjabat sebagai salah satu ketua di partai besutan mantan presiden SBY tersebut.

Jansen Sitindaon saat ini cukup populer, karena ia kerap terlibat perdebatan politik yang disiarkan di televisi dan channel youtube.

Ia dinilai sukses menggantikan peran Ruhut Sitompul (mantan politisi Demokrat yang hengkang ke PDIP) di Partai Demokrat.

Seperti halnya Ferdinand Hutahaean, rekan separtainya, Jansen juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2019 lalu.

Ia maju dari Dapil Sumatera Utara 3, seperti halnya Arya Sinulingga, namun tidak berhasil mendapat suara yang signifikan untuk lolos ke Senayan.

Sebab Dapil Sumatera Utara 3 (termasuk kampung halaman Jansen sendiri) adalah basis pendukung Jokowi; sementara Jansen, mengikuti partainya, adalah pendukung capres Prabowo.

 

6. Rian Ernest (Politisi PSI)

Rian Ernest Tanudjaja lahir di Berlin, Jerman, pada 24 Oktober 1987.

Rian Ernest merupakan politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI), pimpinan Grace Natalie (lihat poin 2 di atas).

Rian pernah menjadi staf Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rian cukup populer, dengan kerap tampil di televisi dalam acara-acara politik, seperti acara debat.

Rian Ernest maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur).

Namun, seperti Grace Natalie, Rian juga tidak lolos ke Senayan disebabkan oleh partainya, PSI, tidak lolos ambang batas parlemen (Parliementary Threshold) 4 %.

Padahal Rian Ernest berhasil meraup 69.316 suara.

 

7. Rahayu Saraswati (Politisi Gerindra)

Rahayu Saraswati lahir di Jakarta pada 27 Januari 1986.

Saras adalah politisi Partai Gerindra, yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI periode 2014-2019 dari fraksi Gerindra.

Rahayu Saraswati merupakan putri Hasjim Djojohadikusumo (pengusaha dan dewan pembina Partai Gerindra), dan juga keponakan Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra.

Sebelum menjadi anggota DPR, Saras adalah seorang artis yang telah membintangi sejumlah film. Juga menjadi presenter (co-host) salah satu talkshow di televisi.

Pada Pemilu 2019 yang lalu, Saraswati berhasil  meraih 79.801 suara di dapil Jakarta 3 (Jakarta Utara, Jakarta Barat, Dan Kepulauan Seribu).

Namun sayang, suara sebanyak itu tak berhasil mengantarnya kembali ke Senayan.

Dengan demikian Saras harus merelakan kursinya  di parlemen “diduduki” orang lain.

 

Itulah 7 politisi muda Kristen terkenal yang tidak lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, pada Pemilu 2019 lalu.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

 

Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!