7 Tim Sukses Jokowi Di Pilpres 2019 Beragama Kristen

 

5. Hasto Kristiyanto (Sekretaris)

Tim sukses Jokowi di pilpres 2019 beragama Kristen/Katolik berikutnya adalah Hasto Kristiyanto.

Pada pilpres 2019 ini, Hasto Kristiyanto menjabat sebagai sekretaris tim sukses Jokowi-Ma’ruf.

Hasto Kristiyanto lahir di Yogyakarta, pada 7 Juli 1966.

Saat ini ia menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDI-P), menggantikan Tjahjo Kumolo yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri. (Baca: 25 Politisi Indonesia Terpopuler Beragama Kristen)

Sebelumnya, Hasto menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P.

Hasto juga merupakan salah satu deputi Tim Transisi menjelang pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2014.

Ia menjadi anggota DPR RI pada periode 2004-2009 dari fraksi PDI-P. Saat itu, dia duduk di Komisi VI yang menangani permasalahan perdagangan, perindustrian, investasi dan koperasi.

Sejak duduk di bangku SMA, dia sudah tertarik dengan dunia politik dan gemar membaca buku politik. Dan ketika menjadi mahasiswa, Hasto aktif berorganisasi dan pernah menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM.

Ia meraih gelar S1 dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan S2 dari Prasetya Mulya Business School, Jakarta.

 

6. Arya Sinulingga (Juru Bicara)

Tim sukses Jokowi di pilpres 2019 beragama Kristen/Katolik selanjutnya adalah Arya Sinulingga.

Pada pilpres 2019 ini, Arya Sinulingga menjabat sebagai salah satu juru bicara tim sukses Jokowi, bersama dengan beberapa tokoh lainnya, pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Pada pilpres 2014 silam, Arya adalah salah satu tim sukses Prabowo.

Arya Mahendra Sinulingga lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara, pada 18 Februari 1971.

Arya Sinulingga saat ini ia menjabat sebagai Direktur Pemberitaan di Media Nusantara Citra (MNC Group yang membawahi beberapa stasiun televisi, RCTI, GTV, MNCTV, iNews) dan komisaris MD Entertainment.

MNC Group adalah milik Hary Tanoesoedibjo (lihat poin 1 di atas).

Sebelumnya Arya pernah menjadi Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI.

Awal bergabungnya Arya Sinulingga ke MNC Group dimulai dari Indovision, tv berlangganan.

Akhirnya ia semakin banyak mendapat tugas baru, mulai dari “corporate secretary” Indovision, Dirut Majalah Sindoweekly, Direktur Global TV, Direktur pengelola satelit MNC, Pimpinan Redaksi, corporate secretary di MNC Grup, Direktur Corporate Secretary MNC Group, hingga sebagai Direktur Pemberitaan MNC Grup saat ini.

Arya kemudian mulai terlibat dalam politik, yakni sebagai salah satu ketua di partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo.

Arya Sinulingga merupakan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

7. Aria Bima (Direktur Program & Kampanye)

Tim sukses Jokowi di pilpres 2019 beragama Kristen/Katolik terakhir adalah Aria Bima.

Pada pilpres 2019 ini, Aria Bima menjabat sebagai direktur program dan kampanye tim sukses Jokowi-Ma’ruf.

Aria Bima lahir di Semarang, pada 29 Mei 1965.

Ia adalah anggota DPR RI periode 2004-2009, periode 2009-2014, dan periode 2014 – 2019 dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Kota Surakarta (Solo), Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten. (Baca: 82 Anggota DPR RI Beragama Kristen)

Aria Bima ditugaskan di Komisi VI perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, dan Badan Standardisasi Nasional. Ia juga pernah menjadi Ketua Pansus Panja Gula DPR.

Aria Bima aktif di bidang organisasi sejak mahasiswa, antara lain menjadi Ketua Senat Fisipol UGM pada tahun 1987-1989, dan Sekretariat Komisariat GMNI Fisipol UGM.

Ia kemudian menjadi Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bekasi pada tahun 1998-2001, juga menjadi Depercab DPC Kabupaten Bekasi dari tahun 2001-2004. Aria Bima juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Arya Bima merupakan lulusan Fisipol UGM Yogyakarta, Jurusan sosiologi.

 

Itulah 7 tim sukses Jokowi di pilpres 2019 beragama Kristen dan Katolik.

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!