Masih Ada Allah

Masih Ada Allah

Bacaan: Daniel 2:1-49

“Daniel menjawab, katanya kepada raja: Rahasia, yang ditanyakan tuanku raja, tidaklah dapat diberitahukan kepada raja oleh orang bijaksana, ahli jampi, orang berilmu atau ahli nujum. Tetapi di sorga ada Allah yang menyingkapkan rahasia-rahasia.”
(Daniel 2:27-28a)

 

Bob Wood dalam Pulpit Digest, menceritakan sebuah kisah tentang sepasang suami-istri yang membawa anak laki-lakinya (11 tahun) dan anak perempuannya (7 tahun) ke Carlsbad Caverns (sebuah taman wisata terkenal di Amerika Serikat).

Sebagaimana biasa, ketika tur penjelajahan itu sampai ke bagian gua yang paling dalam, pemimpin tur mematikan semua lampu untuk mendramatisir betapa gelap dan sunyinya di bawah permukaan bumi.

Anak perempuan yang tiba-tiba berada di dalam kegelapan yang total itu menangis ketakutan. Akan tetapi dengan segera terdengar suara kakaknya, “Jangan menangis. Ada seseorang di sini yang tahu cara menyalakan lampu.”

Baca juga renungan: Ujian Iman

Ketika Nebukadnezar, raja Babel, bermimpi, ia sangat gelisah. Karena itu ia bertanya kepada orang berilmu di kerajaannya.

Anehnya, ia bukan hanya meminta mereka menafsirkan arti mimpinya, tetapi mereka juga harus memberitahukan kepadanya apa yang dimimpikannya!

Dan tidak ada di antara mereka yang dapat melakukan hal tersebut.

Hal itu membuat raja sangat marah sehingga ia bermaksud untuk melenyapkan semua orang berilmu di kerajaannya.

Baca juga renungan: Memegang Janji Tuhan

Beruntung ia punya Daniel, seorang buangan dari Yerusalem. Allah menyingkapkan mimpi Nebukadnezar dan maknanya kepadanya.

Daniel berkata kepada raja bahwa mimpi yang ditanyakannya, tidaklah dapat diberitahukan kepadanya oleh orang-orang berilmu. Tetapi di sorga ada Allah yang dapat menyingkapkan rahasia-rahasia.

Akhirnya Daniel memberitahukan mimpi raja serta maknanya. Hal ini membuat Nebukadnezar tidak melenyapkan kaum berilmu, bahkan memuji Allahnya Daniel.

Ketika segala sesuatu terasa gelap dan tidak ada jalan keluar atas setiap persoalan kita, ketahuilah bahwa masih ada Allah di sorga yang sanggup menolong kita.

Baca juga renungan: Cerita Allah

Bahkan ketika semua orang, serta kepintaran kita sendiri tidak sanggup lagi menolong kita, Tuhan senantiasa mampu menolong kita.

Sebab kemampuanNya jauh melebihi kemampuan kita manusia, dan tidak ada satu pun yang mustahil bagiNya.

Jadi jangan takut. Ingatlah, masih ada “seseorang” di sorga yang mampu menolong kita. Dialah Allah. Dan berharaplah hanya kepadaNya.

 

(Catatan: renungan ini merupakan tulisan saya yang sebelumnya sudah pernah dimuat di renungan harian Spirit).

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!