Tuhan Yesus Siap Menolong

Tuhan Yesus Siap Menolong

 

“Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”

(Matius 11:28)

 Bacaan: Matius 11:25-30 

 

 

Beberapa tahun lalu, kami yang tergabung dalam Pemuda Lintas Agama, melakukan audiensi dengan gubernur di provinsi kami.

Sebelum kami bertemu sang gubernur, kami ‘dibrifing’ terlebih dulu agar bertindak sopan di hadapan gubernur.

Kami juga diberi pesan agar tidak usah banyak bertanya kepada gubernur, sebab tujuan utama pertemuan itu adalah untuk melaporkan hasil pertemuan Pemuda Lintas Agama di wilayah kami, serta untuk mendengar pesan-pesan gubernur mengenai hal itu.

Maka dengan bersikap sopan kami memasuki sebuah ruangan yang telah disediakan. Dan sebelum gubernur datang kami telah menunggu selama satu jam di dalam ruangan tersebutwalaupun pertemuan itu hanya berlangsung dua puluh menit saja. 

Bertemu dengan para pejabat seperti halnya gubernursangatlah sulit, apalagi jika kita hanya orang biasa, bukan orang yang penting. Dan bertemu dengan pejabat secara pribadi juga sangat mustahil dilakukan jika mereka tidak mengenal kita secara pribadi. 

Namun tidak demikian jika kita bertemu dengan Tuhan Yesus sendiri, Raja di atas segala raja. Walaupun Dia adalah Raja di atas segala raja, bertemu dengan Dia tidaklah sesulit bertemu dengan para pejabat di dunia ini. Ia bersedia ditemui kapan saja dan dengan urusan apa saja.

Dan bukan hanya itu. Tuhan Yesus sendiri malah yang mengundang kita untuk datang kepadaNya. Ini adalah hal yang luar biasa, yang tidak pernah dilakukan oleh para pejabat tinggi di dunia ini.  

Karena itu, jika kita punya masalah dengan tugas-tugas pekerjaan yang berat, atau jika kita ingin mengambil keputusan yang sulit dalam pekerjaan kita, datanglah kepada Tuhan Yesus.

Bahkan ketika kita punya masalah apa pun: masalah pekerjaan/bisnis, penyakit, keuangan, hendaklah kita bersedia datang kepada Tuhan Yesus di dalam doa-doa kita.

Sesungguhnya Tuhan Yesus akan memberi kita kelegaan dan kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan tersebut 

 

(Catatan: renungan ini merupakan tulisan saya yang sebelumnya sudah pernah dimuat di renungan harian BOM.com).

 

Jika artikel ini memberkati Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan jejaring sosial Anda (facebook, twitter, google plus, whatsapp, dll) melalui tombol share yang tersedia pada artikel ini.

 

Anda juga dapat memberikan tanggapan, komentar, saran atau pertanyaan seputar artiklel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Tetapi semua komentar harus dimoderasi terlebih dahulu, dan hanya komentar yang memenuhi syarat yang akan dipublikasikan.

 

Silakan juga bergabung dengan Fans Page Facebook Rubrik Kristen dengan cara mengklik “Like” atau “Sukai” pada Fans Page Facebook Rubrik Kristen di situs ini, sehingga Anda selalu mendapat info artikel-artikel terbaru dari situs ini. Terima kasih. GBU.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!